get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Rute Penerbangan di BIJB Kertajati, Pemprov Jabar Berupaya Turunkan Biaya Avtur

Selain Hiburan, WJF 2023 Bakal Diisi Sosialisasi Penanganan Sampah

Jum'at, 01 September 2023 | 11:32 WIB
header img
Acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) "Road to West Java Festival 2023" di Gedung Sate. (Foto: Humas Jabar)

"Budaya mengelola sampah akan kita sosialisasikan dalam WJF," ucap Dedi dalam acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) "Road to West Java Festival 2023" di Gedung Sate, Kamis (31/8/2023).

Sementara itu, Sekertaris Panitia Besar WJF 2023 sekaligus Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Jabar, Benny Bachtiar mengungkapkan, event West Java Festival ini akan menjadi ajang percontohan agar masyarakat meminimalisir sampah dalam gelaran besar. 

"Mudah-mudahan dengan kegiatan besok jadi role model bahwa setiap penonton yang hadir ke tempat acara membawa tumbler, tempat makanan sendiri, nanti dibawa pulang lagi. Jadi meminimalisir sampah juga," katanya. 

"Ada spot air isi ulang, sehingga gak perlu lagi beli air minim, itu salah satu solusi dan manakala ini berhasil ini bisa jadi percontohan," tambahnya.

Melalui metode ini, Benny berharap anggapan miring sampah di Kota Bandung bisa berkurang. Dia juga mendorong langkah tersebut diberlakukan bukan hanya di Bandung Raya, tapi juga Bogor Raya yang jadi magnet destinasi wisata di Jabar.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut