get app
inews
Aa Read Next : Grand Tjokro Premiere Bandung Gelar Donor Darah, Catat Tanggalnya!

Temu Pendidik Nusantara X Bandung, Guru Dituntut Adaptasi Perubahan Zaman dan Teknologi

Sabtu, 02 September 2023 | 20:55 WIB
header img
Temu Pendidik Nusantara (TPN) X di Sekolah Cikal, Kota Bandung. Foto: iNewsBandungRaya

Terkait dengan kompetensi disini ada 12 pembicara yang bisa sedia hadir untuk memberikan praktik baiknya di kelas masing masing dengan tema yang memang sudah disiapkan oleh tim TPN pusat melalui website.

"Sehingga mereka sebelum menjadi pembicara dikurasi dahulu naskahnya menggunakan format atap, yaitu awal, tujuan, aksinya apa dan pembelajarannya seperti apa setelah lolos kurasi baru bisa mengisi di pembicara di TPN ini," jelasnya.

Sedangkan untuk mereka yang menjadi pembicara di kelas kompetensi ini pun sama, tetapi waktunya lebih leluasa. Bisa waktunya 1 jam dan diskusi bersama peserta.

"Namun untuk yang kelas kemerdekaan karena ini sifatnya adalah untuk menggali kompetensi diri yang memang belum terasah bagi rekan rekan guru yang mungkin belum terbiasa membagi ceritanya ke temen temen jadi kita membatasi waktunya hanya dalam waktu 10 menit tanpa ada pertanyaan," tuturnya.

"Sesinya nanti setelah 10 menit ini baru diberikan refleksi oleh tim pemandu terkait apa yang ingin atau yang telah didapat oleh rekan rekan peserta dari paparan yang sudah diberikan oleh tim pembicara di kelas kemerdekaan ini," tambahnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut