get app
inews
Aa Read Next : Dukung Fatwa MUI, Persis Minta Muslim Tak Beli Kurma Produk Israel

Benarkah Membaca Surat Al Waqiah Tidak Akan Miskin? Ini Penjelasannya

Senin, 11 September 2023 | 07:34 WIB
header img
Benarkah Membaca Surat Al-Waqi’ah Tidak Akan Miskin? (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Al Quran yang merupakan pedoman hidup umat muslim memiliki berbagai keutamaan baik secara umum maupun secara khusus dalam surat-surat dan ayat-ayat tertentu, di antaranya surat Al Waqiah sebagaimana pula surat Al Kahfi dan Al Mulk.

Surah Al Waqiah dengan 96 ayat yang diturunkan diurutan ke-46 pada periode Mekah itu memiliki keutamaan berdasarkan hadis-hadis shahih, namun tak sedikit pula kabar keutamaannya berdasarkan hadis Dhaif bahkan dinilai palsu (Mawdhu’).

Terkadang keutamaannya berdasarkan hadis Dhaif dan palsu demikian itu lebih cepat beredar di tengah masyarakat, sehingga tak jarang sebagian kaum muslimin bersemangat menjadikan surat Al Waqiah sebagai surat primadona dan favorit yang dibaca secara rutin pada setiap hari dan malam.

Apalagi bagi sebagian orang yang hati dan pikirannya telah dikuasai oleh nafsu dunia, bahkan menjadi hamba dunia, surat ini menjadi magnet tersendiri.

Kabar keutamaan dan khasiat membaca surat Al Waqiah, yang telah beredar di tengah kaum muslimin dan diyakini oleh mereka akan kebenaran dan kedahsyatannya, di antaranya orang yang membaca surat Al Waqiah tidak akan tertimpa kefakiran atau kemiskinan selama-lamanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut