get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Jangan Golput di Pemilu 2024, Generasi Muda Harus Gunakan Hak Pilih Demi Masa Depan Bangsa

Selasa, 12 September 2023 | 10:38 WIB
header img
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat Sosialisasi Pemilih Pemula pada Tahapan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 di SMA Negeri 3 Sumedang. (Foto: sumedangkab.go.id)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Peran generasi muda pada Pemilu 2024 mendatang sangat penting dan menentukan kualitas demokrasi di Indonesia. Karena itu, kalangan generasi muda diharapkan untuk berpartisipasi dalam perhelatan tersebut dan tidak menjadi golput.

Begitu disampaikan Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat melakukan Sosialisasi Pemilih Pemula pada Tahapan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 di SMA Negeri 3 Sumedang, Senin (11/9/2023).

"Hak pilih adik-adik menentukan arah bangsa ini di masa depan. Untuk itu, harus cerdas dan tidak golput. Karena sekecil apapun partisipasi kalian dalam menggunakan hak pilihnya, akan berguna bagi kepentingan masyarakat. Walaupun tidak sekarang, bisa di masa yang akan datang," ucap Erwan.

Dikatakan Erwan, pemilu merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk lima tahun ke depan sehingga dalam penyelenggaraannya harus berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

"Untuk itu, dibutuhkan dukungan dan peran serta dari semua stakeholders guna mensukseskan pesta demokrasi rakyat," ujarnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut