get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Demi Tercipta Pemilu 2024 yang Kondusif, KPU Ajak PWI Jabar Tangkal Hoaks

Rabu, 20 September 2023 | 15:53 WIB
header img
PWI Jawa Barat gelar diskusi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menggelar diskusi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat di Aula PWI Jabar, Rabu (20/9/2023). 

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat yang diwakili Sekretaris Tantan Sulton Bukhawan menjelaskan, kegiatan tersebut sengaja digelar guna mendapatkan gambaran terkait pelaksanaan Pilpres dan Pilkada 2024. 

"Kita berupaya mencoba mengedukasi kawan kawan media, dimana kita ingin meningkatkan kompetensi wartawan, terutama dalam hal pemberitaan seputa pemilu," ucap Tantan.

Berkaca pada pelaksanaan Pemilu 2019, banyaknya tersiar berita bohong yang sangat masif di lingkungan masyarakat. Karena itu, lewat kegiatan ini diharapkan bisa menangkal tersebarnya berita hoaks.

"Andil teman teman wartawan sebagai partisipasi dalam pelaksanaan pemilu lalu mencapai, 79 persen. Semoga Pemilu 2024 angka partisipasi yang ikut pemilu bisa lebih meningkat. Kita harap kerjasama dengan KPU jabar kedepan dapat terus ditingkatkan, terutama bagaimana meminimalisir hoaks, sehingga proses demokrasi berjalan sesuai harapan masyarakat," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut