get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Ingatkan Pengawas Harus Sigap Cegah Hoaks di Pilkada Serentak 2024

Alerta! Jabar Masuk 10 Provinsi Rawan Netralitas ASN

Jum'at, 22 September 2023 | 14:29 WIB
header img
Netralitas ASN di Jabar pada Pemilu 2024 rawan. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Para pemangku kepentingan di Jawa Barat harus mulai memberikan perhatian lebih kepada aparatur sipil negara (ASN). Sebab Jabar masuk kategori 10 provinsi dengan potensi kerawanan netralitas ASN di Pemilu 2024 cukup tinggi.

Peta kerawanan netralitas ASN pada pesta demokrasi itu disusun oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI. Selain Jabar, terdapat 9 provinsi lain yang masuk kategori serupa.

10 provinsi tersebut di antaranya Kalimantan Timur (Kaltim), Jawa Barat (Jabar), Sumatera Barat (Sumbar), Gorontalo, Lampung. Kemudian Maluku Utara (Malut), Sulawesi Utara (Sulut), Banten, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Inilah posisi provinsi yang kerawanannya tinggi. Maka pada 10 provinsi ini pastikan upaya pencegahannya tepat," ujar Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty seperti dikutip pada Jumat (22/9/2023).

Lolly berharap, pemerintah daerah di 10 provinsi dengan potensi kerawanan tertinggi soal netralitas ASN itu melakukan pencegahan dengan ketat. Salah satu pencegahan bisa dilakukan dengan komunikasi yang baik.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut