get app
inews
Aa Read Next : Pegawai Pemkot Bandung Diimbau Tak Pakai Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

Disdik Kota Bandung Beri Pendampingan Remaja Perempuan yang Jadi Korban Perundungan

Kamis, 05 Oktober 2023 | 07:56 WIB
header img
Ilustrasi perundungan. (Foto: bandung.go.id)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemkot Bandung melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menugaskan tim Rooters untuk berkoordinasi dan mendampingi remaja perempuan yang menjadi korban perundungan oleh teman sekolahnya yang terjadi pada Sabtu (30/9/2023). Peristiwa tersebut sempat viral di media sosial.

Kepala Disdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengaku, sangat prihatin atas kejadian tersebut. Sehingga Disdik langsung berkoordinasi dengan tim Rooters. 

“Kami sangat prihatin atas terjadinya kekerasan terhadap siswa. Kami langsung berkoordinasi dan tim Rooters sedang bertugas untuk menindaklanjuti kekerasan tersebut dan melakukan pendampingan,” ucap Hikmat di Bandung, dikutip Kamis (5/10/2023).

Perihal pendampingan korban, lanjut Hikmat, Disdik telah berkoordinasi dengan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) dan selanjutnya Dinas Sosial Kota Bandung akan mendampingi pelaku pemukulan.

Saat ini, pihaknya pun terus berkoordinasi agar siswa yang sudah tidak aktif sekolah ini bisa kembali melanjutkan pendidikannya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut