get app
inews
Aa Read Next : Lewat Aplikasi Tracking, Pemprov dan Kemenag Jabar Kian Mudah Pantau Jemaah Haji Lansia

Aktivasi Penuh Bandara Kertajati, Cirebon Raya Disiapkan Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Kamis, 05 Oktober 2023 | 12:25 WIB
header img
Bandara Kertajati. Foto: MNC Media

CIREBON, iNewsBandungRaya.id - Wilayah Cirebon Raya sedang dipersiapkan menjadi salah satu kawasan destinasi wisata unggulan di Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut tak lepas dari rencana aktivasi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati secara masif.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Benny Bachtiar mengatakan, akan ada beberapa maskapai yang dijadwalkan mendarat di Kertajati pada akhir Oktober mendatang.

“Fokus kami adalah wilayah Cirebon Raya dan Kota Cirebon sebagai pusatnya. Insya Allah awal November nanti akan ada famtrip wartawan dari mancanegara untuk menerapkan travel pattern di kawasan Cirebon Raya,” ucap Benny, Rabu (4/10/2023).

Menurut Benny, hal ini menjadi peluang besar untuk menggerakan potensi wisata, budaya, hingga ekonomi kreatif di wilayah Cirebon Raya.

“Ini momentum untuk Cirebon. Harapan Pak Pj Gubernur (Bey Machmudin) adalah event-event ini bisa digelar secara berkelanjutan. Ini perlu disikapi dan diantisipasi dengan baik. Juga untuk industri kreatif, tentunya butuh support dari kota maupun wilayah lain di sekitar Kota Cirebon, bagaimana caranya untuk meramaikan kegiatan termasuk atraksi budaya,” tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut