get app
inews
Aa Read Next : WANADRI Lepas Ekspedisi Dayung Jelajah Nusantara ke Belitung

Tim DJN Tuntaskan Misi Kelilingi Flores dengan Perahu Kayak Selama 60 Hari

Rabu, 18 Oktober 2023 | 09:48 WIB
header img
Tim Dayung Jelajah Nusantara (DJN) Sea Kayak Expedition mengelilingi Pulau Flores dengan jarak tempuh 1.059,89 km, selama 60 hari. (Foto: Istimewa)

"Rute etape kedua adalah dari Maumere ke Ende (mendarat 14 September 2023), dan etape ketiga yaitu Ende ke Labuan Bajo (mendarat 5 Oktober 2023)," ujarnya.

Yoppi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membantu keberhasilan ekspedisi ini. 

"Keberhasilan DJN – Flores Sea Kayak Expedition ini tidak lepas dari dukungan dan kebersamaan semua pihak: komunitas-komunitas penggiat alam dan masyarakat umum Flores, komunitas kayak laut di Indonesia, dan juga pihak-pihak sponsor,” pungkas Yoppi

Sementara itu, Ayu Laksmi anggota Tim Segara DJN mengungkapkan rasa bahagia setelah menjadi berhasil menyelesaikan ekspedisi pertamanya dengan menggunakan perahu kayak.

"Banyak kenangan indah dan berkesan yang kami alami saat melakukan ekspedisi DJN ini. Mulai saat pembentukan tim, latihan keras dan disiplin hingga pelaksanaan ekspedisi," ujarnya.

Ekspedisi DJN, ungkapnya, bukan milik WANADRI semata, tapi milik masyarakat Flores dengan segala kehangatan dan keramahannya, dan tentunya milik masyarakat Indonesia secara luas. 

Indonesia, tuturnya, merupakan kepulauan tropis terbesar di dunia, dan fakta ini yang diakui dunia. Oleh karenanya kekayaan bahari, keragaman budaya, dan suku bangsa yang lahir dari 17 ribu pulau adalah identitas Indonesia. 

"Oleh karenanya untuk memaknai kembali identitas tersebut, serta mengembalikan semangat bahari anak bangsa ayo kita menjelajahi lautan kita yang sangat luas ini" ujarnya.

"Dan bagi generasi muda khususnya perempuan jangan takut mengejar mimpi untuk berpetualang di lautan karena kita mempunyai kesempatan yang sama. Kuncinya adalah berlatih, disiplin dan pantang menyerah," pungkasnya.  (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut