get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Rute Penerbangan di BIJB Kertajati, Pemprov Jabar Berupaya Turunkan Biaya Avtur

Ramaikan Bandara Kertajati, Disparbud Jabar Bakal Gelar Event Tiap Pekan

Senin, 23 Oktober 2023 | 18:45 WIB
header img
Bandara Kertajati. Foto: MNC Media

Dia mencontohkan seperti halnya di Bandara Ngurai Rai dimana saat penumpang turun langsung dihadapkan pada suasana dan ornamen khas Bali.

"Seperti di Bali lah. Kita ketika turun kan, ornamen lalu ketika masuk juga kan sudah terasa penciuman kita," ujarnya.

Benny mengungkapkan, pihaknya diminta oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin untuk menjadikan Bandara Kertajati sebagai pintu gerbang Jabar. Karena itu, pihaknya pun bakal melibatkan seniman-seniman lokal untuk meramaikan Bandara Kertajati.

"Makanya kemarin diinstruksikan oleh Pak Pj kepada kami untuk membangun itu dan kami kemarin sudah keliling area mana saja kedatangan dan keberangkatan yang notabene nanti akan coba kami revitalisasi dan dibuat seperti yang tadi saya sampaikan," jelasnya.

Rencananya, pada pekan pertama setelah tanggal 29 Oktober nanti, akan dilakukan fam trip atau perjalanan wisata dengan mengundang wartawan dari Malaysia. Tujuannya adalah untuk mempromosikan Bandara Kertajati dan potensi wisata di sekitarnya.

"Jadi Fam trip itu mengundang media dari Malaysia, lalu dari kedutaan besar, lalu dari airline itu sendiri kurang lebih 30 orang akan diajak keliling ke destinasi wisata di kawasan Ciayumajakuning dan nanti biarkan mereka yang mempromosikan itu," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut