get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Berperan Tingkatkan IPM Kabupaten Bandung, Jampana Siap Dukung Bedas Jilid 2

Resmikan Gedung PLUT Kabupaten Bandung, Menkop Teten Dorong Evolusi UMKM

Selasa, 24 Oktober 2023 | 08:10 WIB
header img
Menkop UKM, Teten Masduki bersama Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna meresmikan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT). (Foto: Ist)

Kebijakan hilirisasi ini, kata Teten, tentu menjadi peluang besar bagi para pelaku UMKM maupun koperasi untuk mengambil peran dan kesempatan ini untuk meningkatkan kapasitas usaha para pelaku UMKM.

"Program hilirisasi ini bukan hanya melibatkan usaha besar, namun juga saya minta ke Presiden Jokowi agar melibatkan UMKM dan Koperasi. Pelaku usaha bisa masuk ke semua sektor, tidak hanya pertambangan," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Teten Masduki dan Bey Machmudin mengapresiasi dan memuji keberhasilan Dadang Supriatna dalam membangun dan mengoptimalkan fungsi Gedung PLUT Kabupaten Bandung.

Meski baru saja diresmikan, PLUT Kabupaten Bandung sudah mampu melahirkan 13 bidang usaha unggulan hasil inkubasi bisnis yang ketat. Ia berharap keberhasilan tersebut dapat dicontoh oleh daerah lainnya di Indonesia.

"Ini akan menjadi contoh keberhasilan dan menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengadopsi konsep PLUT ini. Saya berharap Kabupaten/Kota lain bisa mereplikasi keberhasil Kabupaten Bandung ini," ujar Bey.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut