get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Disematkan Pusaka Kujang, Putra Terbaik Nusantara Setelah Gajah Mada dan Soekarno

Lewat Turnamen Bola Voli, AIS-GP Sosialisasikan Ganjar-Mahfud di Desa Sancang Garut

Selasa, 07 November 2023 | 19:19 WIB
header img
Lewat Turnamen Bola Voli, AIS-GP Sosialisasikan Ganjar-Mahfud di Desa Sancang Garut. (Foto: Ist)

Kemudian, untuk yang pernah ditunjuk pemerintah sebagai pejabat negara dan tuntas dalam jabatannya atau tidak pernah sampai diberhentikan bisa diberi nilai 100 seperti halnya Mahfud MD yang tidak pernah diberhentikan dari jabatannya baik sebagai Menteri Pertahanan, sebagai Ketua MK dan sebagai Menteri Koordinator Bidang Polhukam.

"Sedangkan yang pernah diberhentikan atau direshuffle diberi nilai 0, dan untuk yang belum pernah mendapat penunjukan dari Negara bisa diberi angka 40," jelasnya.

Selanjutnya, untuk pengalaman bidang pekerjaan di bidang eksekutif, legislatif dan yudikatif, maka Mahfud MD bisa diberi nilai 100 karena lengkap semuanya pernah dijalani.

"Untuk Ganjar bisa diberi nilai 70 karena pernah di legislatif dan eksekutif, sedangkan yang berpengalaman di satu bidang saja bisa diberi nilai 40," sebutnya.

Menurut Utju, dengan memberikan penilaian yang secara umum masyarakat mengetahuinya dan ditunjukkan secara terukur dalam angka-angka maka masyarakat akan lebih mudah memberikan penilaian faktual dari sisi rekam jejak kinerja yang sudah dibuktikan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut