get app
inews
Aa Read Next : KPU RI Sahkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden & Wapres Terpilih Hasil Pilpres 2024

Intip Profil Komandan Fanta TKN Prabowo-Gibran, Ada Reza Arap hingga Arief Muhammad

Selasa, 07 November 2023 | 19:56 WIB
header img
Intip Profil Komandan Fanta TKN Prabowo-Gibran, Ada Reza Arap hingga Arief Muhammad. (Foto: Ist)

1. Arief Rosyid

Arief Rosyid adalah Ketua Komandan Fanta yang merupakan alumni dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin angkatan 2004. Arief juga memiliki gelar Master Kesehatan Masyarakat dari Universitas Indonesia.

Riwayat organisasi Arief cukup mentereng, dari menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) hingga Ketua Pemuda di Dewan Masjid Indonesia. Terakhir, Arief merupakan Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia.

2. Jerry Sambuaga

Jerry Sambuaga merupakan Wakil Menteri Perdagangan yang juga pernah menjadi anggota Komisi I DPR RI periode 2014–2019 dari Partai Golkar. Jerry juga pernah menjadi dosen ilmu politik, ilmu pemerintahan, dan ilmu hubungan internasional di beberapa kampus ternama.

Di antaranya Universitas Pelita Harapan, Universitas Sam Ratulangi, London School of Public Relations, Universitas Pertamina, Universitas Paramadina, dan Universitas Indonesia.

Pada 2006, Jerry terlibat aktif sebagai peneliti dalam misi penjaga perdamaian dan resolusi konflik, tepatnya pada Divisi Politik Perutusan Tetap RI untuk PBB di New York, Amerika Serikat. Jerry saat itu juga berkolaborasi sebagai Penasihat Khusus Delegasi Indonesia di PBB.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut