get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Tiga BUMN Kesehatan Kolaborasi Dorong UMKM Daerah Naik Kelas

Sabtu, 11 November 2023 | 17:43 WIB
header img
(ki-ka) Agus Heru Darjono, Direktur Utama Indofarma, Loto Srinaita Ginting, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM, Dharma Syahputra, Direktur SDM Kimia Farma, dan Tjut Vina Irviyanti, VP. TJSL, Aset, dan Umum. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Kementerian BUMN melalui Biofarma, Kimia Farma dan Indofarma melanjutkan rangkaian gelaran 'Bazar UMKM Untuk Indonesia' edisi 9-12 November 2023 di Gedung Sarinah, Jakarta. Ini sebagai salah satu perwujudan komitmen dan dukungan untuk pemberdayaan UMKM daerah.

Ketiga BUMN Kesehatan tersebut memfasilitasi UMKM dari berbagai daerah selaras dengan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) untuk pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi khususnya terkait dengan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK).

Guna mensukseskan kegiatan tersebut, Biofarma, Kimia Farma, dan Indofarma menghadirkan 122 UMKM terdaftar di Pasar Digital (PaDi) UMKM, yang merupakan sebuah platform digital yang mempertemukan UMKM dengan BUMN. Hal ini sejalan dengan visi misi Kementerian BUMN untuk mendorong digitalisasi UMKM.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, PaDi UMKM ini merupakan inovasi Erick Thohir untuk memfasilitasi UMKM agar dapat memasarkan produknya dalam jangkauan yang lebih luas”.

"Bahwa digitalisasi UMKM ini akan didukung dengan kualitas produk UMKM, agar para konsumen dapat melakukan pembelian berulang terhadap produk-produk lokal," ucap Arya dalam keterangannya, Sabtu (11/11/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut