get app
inews
Aa Read Next : 141 Perahu dan Gazebo Rusak Dampak Gelombang Pasang Air Laut di Pantai Rancabuaya

Rumah Cerdas AIS-GP Pakenjeng Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Garut

Selasa, 14 November 2023 | 21:50 WIB
header img
Rumah Cerdas AIS-GP Pakenjeng Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Garut. (Foto: Ist)

Di tempat yang sama, Yoyo yang merupakan warga lokal yang tergabung dalam tim RC AIS-GP menyebutkan, pihaknya sudah mendistribusikan air bersih ke ratusan keluarga di beberapa titik pelosok desa di Kecamatan Pakenjeng yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih cukup parah seperti Desa Depok, Panyindangan, Wangunjaya, Pasirlangu, dan Jatiwangi.

Sementara itu, caleg DPRD Kabupaten Garut dari PDI-P, Dadan Wandiansyah bersama dengan caleg DPRD Jawa Barat, Hamjah Fauji Nur Amin turut mendukung kegiatan ini dengan menyediakan kendaraan dan tangki penampung air untuk mendistribusikan air bersih ke kampung-kampung.

"Dukungan ini dimaksudkan agar kegiatan penyediaan air bersih bagi warga Pakenjeng Garut dari RC AIS-GP dapat termanfaatkan secara lebih luas oleh masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih dimasa kemarau yang panjang pada tahun ini," ungkap Dadan.

Menurut Dadang, kegiatan ini sudah sangat ditunggu oleh masyarakat Pakenjeng. Karena itu, dirinya pun mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dengan berkorban waktu dan tenaga demi membantu masyarakat luas.

Terpisah, Ketua Umum AlS-GP, Indracahya Kusumasubrata menyebutkan, RC AIS-GP Pakenjeng telah banyak melakukan kegiatan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut