get app
inews
Aa Read Next : 141 Perahu dan Gazebo Rusak Dampak Gelombang Pasang Air Laut di Pantai Rancabuaya

Rumah Cerdas AIS-GP Pakenjeng Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Garut

Selasa, 14 November 2023 | 21:50 WIB
header img
Rumah Cerdas AIS-GP Pakenjeng Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Garut. (Foto: Ist)

GARUT, iNewsBandungRaya.id - Tim Rumah Cerdas Alumni ITB Sobat Ganjar Pranowo (RC AIS-GP) memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut.

Sekjen AIS-GP, Utju Suiatna mengatakan, kegiatan penyediaan air bersih ini sebagai bentuk respon dari permintaan masyarakat kepada tim RC AIS-GP Pakenjeng.

"Selama ini memang fungsi dari RC AIS-GP adalah membantu masyarakat dalam beberapa hal seperti mendampingi pengurusan Kartu Indonesia Sehat, Kartu Pra Kerja, dan hal lainnya yang masih memungkinkan untuk didukung penanganannya oleh tim RC AIS-GP," ucap Utju di lokasi penempatan unit kendaraan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Desa Jatiwangi, Selasa (14/11/2023).

Utju menjelaskan, bahwa unit IPA untuk kegiatan ini ditempatkan di dekat sumber air baku yang masih memungkinkan baik dari sisi debit maupun kualitasnya untuk diolah menjadi air bersih yang layak dimasak untuk dikonsumsi.

"Kegiatan ini akan berlangsung setidaknya sampai sumber-sumber air bersih yang biasanya digunakan warga kondisinya kembali normal dan diharapkan akan terjadi dalam waktu dekat, namun bisa juga terpaksa diakhiri bila ada wilayah lain yang lebih memerlukan sehingga unit IPA dipindahkan ke lokasi tersebut," tuturnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut