get app
inews
Aa Read Next : 1 Buron Kasus Vina Cirebon Ditangkap Polda Jabar di Bandung, Ini Identitasnya

Tampang Steven Penipu Jessica Iskandar, Punya Jabatan Top Pantas 1,5 Tahun Buron Keliling 3 Negara

Rabu, 22 November 2023 | 15:05 WIB
header img
Tampang Steven penipu Jessica Iskandar, setahun buron akhirnya ditangkap. Foto: Istimewa

Kabagjatinter Set NCB Divisi Humas Polri Kombes Audie S Latuheru menyebutkan, 3 negara yang dijadikan sebagai tempat pelarian Steven, yakni Singapura, Malaysia dan Thailand. 

Hingga kemudian, pelarian Steven selama 1,5 tahun itu berakhir di Thailand. Penipu Jessica Iskandar itu berhasil ditangkap di negeri gajah putih.

"Dia keluar dari Bali ke Singapura, Malaysia, Singapura, dan selanjutny. Begitu pula kembali ke Singapura, Malaysia, dengan berakhir di Bangkok, Thailand," UJAR Kombes Audie, pada Selasa (21/11/2023).

Penangkapan Steven sang penipu itu langsung disambut Jessica Iskandar dan suaminya, Vincent Verhaag dengan murka. Jedar langsung meluapkan emosinya kepada pelaku. Apalagi diketahui pelaku selama 18 bulan atau setahun lebih buron dan menjadi DPO baru kemudian berhasil ditangkap.

"Mana uang saya? Balikin uang saya. Kembalikan mobil-mobil saya dan uang saya. Balikin ! Jangan kabur lagi kamu !" tegas Jessica Iskandar.

"Kemarin kemana aja? Mana hatimu?" ucap Vincent ikut murka kepada pelaku.

Jessica Iskandar Sempat Tulis Surat Aduan ke Kapolri dan Jokowi soal Buronnya Steven

Diketahui, Jessica Iskandar melaporkan Steven ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022. Kasus ini berawal dari Steven yang menawarkan Jessica Iskandar terkait bisnis sewa mobil. Pelaku kemudian meminta sejumlah uang kepada Jessica untuk nantinya dibelikan mobil.

Jessica Iskandar pun setuju. Artis cantik itu lalu mengirimkan sejumlah uang kepada pelaku hingga hampir mencapai Rp9,8 miliar. Namun bisnis itu tak terlaksana, malah Steven langsung kabur membawa uang miliaran milik Jedar.

Hampir setahun laporan polisi itu dibuat, pelaku tak kunjung ditangkap dan masih buron. Jessica Iskandar lantas melakukan sejumlah cara agar Steven berhasil ditangkap, seperti menulis surat aduan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga Presiden Jokowi.

"Aku akan terus tempuh segala cara untuk mengais keadilan dan minta kepastian hukum," tulis Jessica Iskandar.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut