get app
inews
Aa Read Next : Tok! Hakim Vonis Tersangka Kasus Korupsi Bandung Smart City 1,6 Tahun Penjara

Khairur Rijal Dituntut 4 Tahun Bui dan Denda Rp200 Juta di Kasus Suap Bandung Smart City

Rabu, 29 November 2023 | 13:54 WIB
header img
Khairur Rijal Dituntut 4 Tahun Bui dan Denda Rp200 Juta di Kasus Suap Bandung Smart City. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Mantan Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Khairur Rijal dituntut empat tahun penjara dan denda Rp200 juta dalam kasus suap proyek Bandung Smart City.

Jaksa Penuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Titto Jaelani menilai, Khairur Rijal terbukti secara sadar meyakinkan menurut hukum bersalah, melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana diatur dalam perundang-undangan tindak pidana korupsi.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Khairur Rijal berupa pidana penjara selama 4 tahun dikurangi selama terdakwah berada dalam tanah dan pidana denda sebesar Rp200 juta subsider 6 bulan kurungan," ucap Titto saat membacakan tuntutan di PN Bandung, Selasa (29/11/2023).

Dalam tuntutannya, Jaksa KPK memiliki beberapa hal yang memberatkan dan meringankan. Untuk hal yang memberatkan, perbuatan Kharirur Rijal dinilai tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan korupsi.

"Hal yang meringankan berterus terang atas perbuatannya sendiri, mempunyai tanggungan, keluarga sopan dan menghargai persidangan, dan terdakwa belum pernah dihukum," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut