get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Lantik Tiga Kepala Daerah, Bey Titip Kondusifitas Pemilu dan Potensi Bencana Alam

Senin, 04 Desember 2023 | 16:00 WIB
header img
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin saat melantik tiga kepala daerah. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin resmi melantik Aep Syaepuloh sebagai Bupati Karawang, Iip Hidajat sebagai Pj Bupati Kuningan, dan Ida Wahida Hidayati sebagai Pj Wali Kota Banjar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (4/12/2023).

Dalam amanatnya, Bey Machmudin menitipkan sejumlah pesan kepada tiga kepala daerah yang dilantik. Mereka diminta menjalankan amanah dengan penuh integritas, transaparan, dan berkelanjutan.

"Jalankan amanah sebaik-baiknya dan jadilah pemimpin yang mendengar dan merespons kebutuhan masyarakat serta berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan," ucap Bey.

Bey juga mengingatkan, agar para kepala daerah ini bisa menerapkan dan menjamin kondusifitas Pemilu 2024 sebagaimana yang telah dideklrasikan Pemprov Jabar beberapa waktu lalu yakni Jabar Anteng (Aman, Netral, Tenang) dan Jabar Akur (Aman, Kondusif, Rukun).

"Mohon agar deklarasi tersebut tidak hanya seremonial tapi diterapkan dalam pelaksanaannya di wilayah masing-masing. Bapak, Ibu harus dapat menjamin pelaksanaan pemilu dengan aman, damai dan lancar serta mampu menjaga netralitas ASN, TNI, Polri," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut