get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Peran Wanita, Komunitas Curves Indonesia Ajak Perempuan Lebih Peduli Kesehatan

Marak Relawan Capres 2024 Catut Nama Persis, Jeje: Secara Lembaga Kita Netral

Jum'at, 29 Desember 2023 | 11:00 WIB
header img
Ketua Umum PP Persis, Jeje Zaenudin. (Foto: Persis)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), Jeje Zaenudin buka suara terkait maraknya komunitas atau relawan yang mengatasnamakan Persis memberi dukungan secara terbuka kepada pasangan Capres-Cawapres 2024.

Menurut Jeje, sikap Persis secara lembaga mengambil posisi netral dan independen dalam pengertian dan makna tidak berafiliasi dengan partai manapun dan tidak menerima tawaran jadi tim sukses paslon manapun. Hal itu disepekati sejak Musykernas II November lalu.

"Kita serahkan itu semua kepada hak masing-masing individu. Karena memang ormas secara lembaga tidak punya hak suara, hak suara itu milik masing-masing individu," ucap Jeje dilansir dari laman resmi Persis, Jumat (29/12/2023).

Meski begitu, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan memberi arahan atau dukungan kepada salah satu paslon jika diminta oleh para jamiyah.

"Jika secara moril kepemimpinan atau diminta oleh warga jamiyah harus memberi arahan, bisa saja menjelang beberapa hari pencoblosan memberi arahan atau panduan, walau bukan suatu keharusan," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut