get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Peran Wanita, Komunitas Curves Indonesia Ajak Perempuan Lebih Peduli Kesehatan

Marak Relawan Capres 2024 Catut Nama Persis, Jeje: Secara Lembaga Kita Netral

Jum'at, 29 Desember 2023 | 11:00 WIB
header img
Ketua Umum PP Persis, Jeje Zaenudin. (Foto: Persis)

Oleh karena itu, pihaknya tidak mempermasalahkan jika ada yang mengklaim sebagai komunitas atau relawan bagian dari keluarga besar Persis mendukung salah satu pasangan Capres-Cawapres tertentu.

"Ya mereka berhak, walaupun secara hukum tidak bisa dipertanggungjawabkan formalitas dan pengakuannya oleh PP Persis," ujarnya.

"Umpamanya lima orang mengklaim sebagai himpunan alumni lintas pesantren Persis dari ponpes Persis yang berbeda. Walaupun umpamanya mereka hanya lima orang dan hanya lulusan Madrasah Ibtidaiyah. Tentu mereka tidak punya hubungan struktural apapun dengan Persis sebagai ormas," sambungnya.

Namun, Jeje mengingatkan, jika komunitas tersebut terbukti melanggar hukum, seperti mencemarkan nama baik Persis, mencatut nama besar dan lambang resmi Persis dan sebagainya, pihaknya akan menuntut secara perdata atau pindana.

"Kita didik dan salurkan talenta politik generasi muda kita dengan kaidah-kaidah siasah yang berbasis adab dan akhlak islami dalam bingkai jamiyah, lebih baik daripada mengeluarkan mereka dari jamiyah dan tidak mengakui mereka sebagai kader hanya karena beda pilihan," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut