get app
inews
Aa Read Next : Besok Karnaval Kendaraan Hias Hari Jadi Kota Bandung Digelar, Kasatlantas: Hindari Rute Pawai

100-an Anggota Geng Motor XTC Bandung Diamankan Polisi saat Hendak Rayakan Hari Jadi

Selasa, 02 Januari 2024 | 12:14 WIB
header img
Seratusan anggota geng motor diamankan petugas Polrestabes Bandung (frame kiri). Jaket bertuliskan XTC yang dikenakan para anggota geng motor tersebut (frame kanan). (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Seratusan anggota geng motor XTC diamankan petugas Polrestabes Bandung pada Minggu 31 Desember 2023. Mereka kedapatan berkumpul di kawasan Babakan Siliwangi (Baksil), Jalan Siliwangi untuk merayakan hari jadi ke-41.

“Kami sudah cek (periksa) semuanya. Clear (tidak ada yang membawa senjata tajam dan melakukan tindak pidana),” Kasatreskrim Polrestabes Bandung, Kompol Agta Bhuwana Putra, Selasa (2/1/2024).

Kompol Agta Bhuwana Putra menyatakan, karena tidak ditemukan unsur pidana, para anggota geng motor tersebut dilakukan pembinaan. Setelah diberikan pembinaan, ujar Kompol Agta, para anggota geng motor itu dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Dari 100 orang itu, ada beberapa yang di bawah umur dan sudah dibawa pulang oleh orang tua. Semua diberikan pembinaan,” ujar Kompol Agta.

Kasatreskrim menegaskan, tidak ada tempat bagi geng motor di Kota Bandung. “Kalau untuk geng motor mau kapan pun waktunya, bagaimana pun event-nya, kami tolak dan kami tindak tegas (jika melakukan tindak pidana). Jadi kalau mereka berkumpul kami bubarkan. Kami lakukan pencegahan,” tutur Kasatreskrim.

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, tidak ada tempat bagi geng motor untuk "bermain" (mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat/kamtibmas) di Kota Bandung.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut