get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Heboh Oknum Anggota Satpol PP Garut Tak Netral di Pilpres 2024, Para Pelaku Dijatuhi Sanksi

Rabu, 03 Januari 2024 | 11:36 WIB
header img
Sejumlah oknum anggota Satpol PP Garut menyatakan dukungan. (FOTO: tangkapan layar video viral)

Usep Basuki Eko mengatakan, hasil pemeriksaan Pejabat Bidang Trantibum dan ASN yang bertugas mengendalikan Pam Perkotaan, dipastikan tidak mengetahui pembuatan video tersebut dan baru mengetahui setelah viral di media.

Kepada CS dan beberapa personel Satpol PP tersebut, kata Usep Basuki Eko, dijatuhi sanksi skorsing dari tugas dan tidak diberi gaji. Untuk personel berinisial CS diskorsing selama 3 bulan. Sementara anggota lainnya, diskors selama 1 bulan. "Apabila dalam masa skorsing para pelaku berbuat hal sama, maka akan diadakan pemutusan kontrak kerja," ucap Usep Basuki Eko.

Diketahui, dalam video tersebut, tampak sejumlah orang berseragam Satpol PP, tengah duduk bersama dan nyatakan dukungan. Video itu pun tersebar dan viral di media sosial (medsos).

Para oknum anggota Satpol PP Garut yang seharusnya netral itu mendukung Gibran Rakabuming Raka. "Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami dari forum komunikasi bantuan polisi pamong praja Kabupaten Garut menyatakan Indonesia membutuhkan pemimpin muda di masa depan. Mas Gibran Rakabuming Raka, terima kasih,” kata seorang pria yang ada dalam video tersebut.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut