get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Lepas 2.955 Calon Jemaah Haji di Masjid Al Fathu Soreang

Kepala BNPB Apresiasi Respons Cepat Kodam Siliwangi terhadap Bencana Banjir Dayeuhkolot

Selasa, 16 Januari 2024 | 07:30 WIB
header img
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengapresiasi respons cepat Kodam III Siliwangi dalam penanganan bencana banjir di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. (FOTO: Pendam Siliwangi)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengapresiasi respons cepat Kodam III Siliwangi terhadap penanganan bencana banjir di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung

"Sehingga dalam setiap penanganan bencana alam di Jabar, BNPB selalu melibatkan Kodam III Siliwangi dan pihak terkait secara kolaboratif," kata Kepala BNPB dalam rapat koordinasi penanganan darurat bencana banjir Dayeuhkolot, Senin (15/1/2024).

"Saya berharap tanggap darurat bencana banjir cukup hingga 7 hari dan tidak sampai diperpanjang hingga 14 hari. Sehingga harus dioptimalkan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak. Selanjutnya, ke tahan rekonstruksi dan rehabilitasi," ujar Kepala BNPB.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko mengatakan, Kodam III Siliwangi berkomitmen akan selalu hadir untuk membantu mengatasi kesulitan, terutama bencana alam yang dialami masyarakat Jawa Barat.  Seperti dalam penanggulangan bencana banjir di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

"Begitu terjadi banjir, Kodam III Siliwangi langsung mendirikan dapur umum dengan mengerahkan satuan Bekangdam III Siliwangi untuk menyiapkan makanan bagi warga yang mengungsi serta para relawan. Kami sediakan 510 bungkus makanan untuk pengungsi dan petugas penanggulangan," kata Pangdam.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan, seluruh masyarakat Kabupaten Bandung harus waspada terhadap ancaman bencana alam karena saat ini curah hujan sangat tinggi di seluruh wilayah Jabar.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut