get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Cegah Disinformasi Kampanye Pemilu 2024, Diskominfo Jabar Perkuat Literasi Digital

Kamis, 25 Januari 2024 | 20:16 WIB
header img
Kepala Diskominfo Jabar, Ika Mardiah. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jawa Barat menggelar acara IKP Talks Digital Workshop Series#1 dalam rangka mencegah disinformasi di masa kampanye Pemilu 2024.

Dalam acara yang bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Bandung (Unisba) ini, mengangkat tema “Perang Siber Media Sosial Pada Pemilu Indonesia 2024”.

Kepala Diskominfo Jabar, Ika Mardiah mengatakan, acara itu bertujuan untuk menekan disinformasi hingga terciptanya pemilu aman, damai, lancar dan transparan. Menurutnya, para penggunaan media sosial saat ini tidaklah bijak dalam menyikapi perbedaan pandangan politik.

“Acara ini sangat penting ya untuk kita mengetahui bagaimana solusi untuk menghadapi. Katakanlah saling serang di media sosial ya,” ucap Ika di Aula Pascasarjana Unisba, Jalan Purnawarman, Kamis, (25/1/2024).

Dengan adanya acara ini, diharapkan masyarakat akan lebih tenang saat menjelang pemilu. Sehingga, masyarakat dapat menggunakan hak suara dengan bijak.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut