get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Pijar Mahir dan TikTok Berkolaborasi Percepat UMKM Lokal semakin Go Digital

Sabtu, 27 Januari 2024 | 20:50 WIB
header img
Pijar Mahir, produk unggulan Leap Telkom Digital dari PT Telkom Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan TikTok. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pijar Mahir, produk unggulan Leap Telkom Digital dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, berkolaborasi dengan platform video berdurasi singkat, TikTok. Pijar dan TikTok menyediakan pelatihan dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal dalam menggunakan TikTok sebagai sarana promosi.

Kerja sama ini mempertajam keberadaan platform Pijar Mahir dalam menyediakan solusi pembekalan UMKM berupa pelatihan berkualitas sesuai kebutuhan UMKM dalam memasuki ekosistem digital. 

Pijar Mahir memahami pentingnya selalu menjaga dan meningkatkan kualitas pelatihan yang diberikan, sehingga dijalin kerja sama dengan berbagai pihak yang relevan di bidangnya. 

“Kerja sama dengan TikTok menjadi langkah strategis Telkom untuk membantu UMKM semakin go digital dan meraih pasar mancanegara. Melalui Pijar Mahir, Telkom membuktikan komitmen menumbuhkan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah,” kata Head of Digital Vertical Ecosystem Education Telkom Sri Safitri. 

Sepanjang 2023, ujar Sri Safitri, UMKM sebagai penggerak ekonomi bangsa telah memberikan kontribusi hingga lebih dari 61 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia dan menyerap sekitar 97 persen tenaga kerja lokal. 

Pemerintah menargetkan 30 juta UMKM mampu go digital hingga akhir 2024 agar peluang pasar semakin luas guna memberikan kontribusi lebih besar lagi bagi perekonomian nasional.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut