get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Pijar Mahir dan TikTok Berkolaborasi Percepat UMKM Lokal semakin Go Digital

Sabtu, 27 Januari 2024 | 20:50 WIB
header img
Pijar Mahir, produk unggulan Leap Telkom Digital dari PT Telkom Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan TikTok. (FOTO: ISTIMEWA)

Program Tiktok Jalin Nusantara akan memberikan pelatihan keterampilan digital di 19 titik di Indonesia yaitu di 10 sentra ekonomi kreatif (Samosir, Pekanbaru, Tangerang, Semarang, Yogyakarta, Malang, Banyuwangi, Balikpapan, Labuan Bajo, Jayapura).

Kemudian, 9 destinasi wisata, antara lain, Desa Wisata Lumban Suhi-Suhi Toruan, Desa Wisata Jangga Dolok, Desa Wisata Raya Seribu Bunga, Desa Wisata Sait Buttu Asri, Desa Wisata Kampung Warna-Warni Tiga Rihit, Desa Wisata Lumban Bulbul, Desa Wisata Golo Loni, Ekraf Victory, Desa Wisata Ululoga.

Dalam program ini, segudang pengalaman Pijar Mahir dalam meningkatkan keterampilan digital UMKM dituangkan ke dalam pelatihan-pelatihan menarik dan mudah dimengerti. Pelatihan yang disediakan oleh Pijar Mahir di antaranya meliputi pelatihan ekspor barang ke pasar global, pemasaran digital, cara menarik investor, branding bisnis, hingga visual kreatif untuk produk yang dapat diakses melalui tautan https://pijarmahir.id/.

Manfaat pelatihan Pijar Mahir telah dirasakan Wiwin Windarti, pemilik UMKM Wualime Wae Seno dari Lombok. Wiwin mengatakan, pelatihan digital Pijar Mahir sangat membantunya mengembangkan usahanya lebih besar lagi. 

“Pelatihan UMKM di Pijar Mahir mengajarkan saya untuk menerapkan proses digitalisasi yang sangat bermanfaat untuk menghemat waktu dan tenaga dalam menjalankan bisnis saya,” kata Wiwin.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut