get app
inews
Aa Read Next : Perjalanan Traveling Kian Praktis Berkat 5 Fitur AI di Galaxy S24 Series

Ini Pengalaman Elika Boen Hasilkan Konten Fashion Epic dengan Galaxy S24 Series

Jum'at, 02 Februari 2024 | 08:10 WIB
header img
Dengan Galaxy S24 Series kini mendapat inspirasi dan referensi fashion menjadi lebih mudah dengan Circle to Search with Google. (Foto: Samsung)

- Pastikan tiap foto sempurna dengan Reflection Eraser, Object Eraser dan Background Filling

Tidak hanya memungkinkan pengguna mendapatkan hasil foto yang epic secara instan, Galaxy S24 Series juga memanjakan pengguna dengan kemampuan AI editing tools yang didukung Galaxy AI. Ini dibuktikan dengan fitur Reflection Eraser yang mampu menghapus refleksi pada gelas atau jendela kaca , dan Object Eraser yang bisa menghapus objek atau orang lain yang ada dalam frame foto.

Baik Reflection Eraser maupun Object Eraser mampu menghapus elemen yang tidak diinginkan dengan hasil yang lebih smooth di mana foto sama sekali tak tampak terdistorsi. Tak hanya itu, Galaxy AI pada Galaxy S24 Series bisa bikin gambar yang miring menjadi lebih proporsional dengan Background Filling hingga menyesuaikan posisi subjek atau objek di dalam foto sembari menghasilkan latar belakang yang menyatu sempurna di bagian yang kosong.

“Saat asik ambil gambar, biasanya kita nggak sadar ada bayangan atau noise seperti pantulan cahaya  yang merusak hasil foto. Kadang kita juga suka kesal kalau noise-noise itu muncul di foto-foto yang justru kita suka. Apalagi kalau kita mau foto di tempat yang rame dan susah dapet spot yang sepi,” tutur Elika.

“Nah, fitur Reflection Eraser dan Object Eraser ini berguna banget untuk aku re-use foto yang kurang bagus karena ada yang ganggu. Tinggal hapus aja objek atau orang yang menganggu hasil foto. Kita juga bisa crop elemen tertentu pada foto dan memindahkannya ke posisi yang kita rasa lebih ideal dengan Background Filling. Jadi yang awalnya harus masuk trash, jadi lebih epic  untuk di post,” tambahnya.

Jika foto kamu terganggu dengan refleksi lampu atau bayangan, kamu dapat menggunakan fitur Reflection Eraser dengan mengikuti cara berikut:

1. Buka hasil foto kamu di galeri.

2. Ketuk ikon pensil di bagian bawah perangkat.

3. Pilih ikon berbentuk empat bulatan.

4. Pilih opsi Penghapus Objek.

5. Pilih Hapus Pantulan atau Hapus Bayangan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut