get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Jejak Program Ridwan Kamil di Bandung dan Dedi Mulyadi di Purwakarta

Jum'at, 16 Februari 2024 | 16:44 WIB
header img
Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi. (Foto: net)

Ridwan Kamil sendiri memang rajin bertegur sapa dengan para pengikutnya di Twitter maupun Instagram, dan sering kali menjawab atau menampung aspirasi yang disampaikan warga.

4. Penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS)

Pemkot Bandung bekerja sama dengan pihak militer untuk menangani PMKS seperti pengemis, gelandangan, dan anak jalanan. Program ini bertujuan untuk memberikan fasilitas penunjang seperti edukasi dan pemberdayaan ekonomi.

Dinas Sosial telah membuat berbagai program untuk PMKS, salah satunya pembinaan dan pengembangan skill melalui bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Ridwan Kamil juga pernah mempekerjakan para gelandangan dan pengemis sebagai petugas kebersihan dan loper koran.

5. Program Bus Bandros (Bandung Road on the Street)

Bus Bandros merupakan inovasi bus yang didesain dua tingkat yang beroperasi mengelilingi Kota Bandung. Dengan adanya bus ini, para pelancong yang datang dari luar kota bisa melihat-lihat Kota Bandung sambil mendengarkan sejarah tempat-tempat tertentu dari pemandu wisata.

Dengan tiket bus seharga Rp20 ribu untuk sekali jalan dan Rp40 ribu untuk tiket full day, pengunjung sudah bisa menikmati kendaraan yang unik dan berwarna-warni tersebut.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut