get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Jejak Program Ridwan Kamil di Bandung dan Dedi Mulyadi di Purwakarta

Jum'at, 16 Februari 2024 | 16:44 WIB
header img
Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi. (Foto: net)

Setiap Hari Kamis, pelajar SMPN se Purwakarta secara serentak membawa satu gelas berisi beras. Beras itu langsung dikumpulkan oleh sekolah untuk dibagikan kepada keluarga kurang mampu di sekitar sekolah.

Hari Welas Asih ini ditetapkan bagian dari membangun rasa empati kepada sesama. Terlebih hari ini sifat individualistis terutama dalam kalangan pelajar mulai terlihat.

Pengumpulan beras di Hari Welas Asih merupakan program jangka panjang dan akan terus berkesinambungan. Bahkan, imbauan tersebut bukan hanya sekolah di bawah kewenangan Pemkab Purwakarta, untuk sekolah menengah atas merupakan kewenangan Provinsi.

Bahkan dari program ini, sekolah dasar (SD) bisa merenovasi rumah warga yang sudah tidak layak huni. Program ini sesuai harapan mampu membentuk karakter 'Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh' para pelajar di wilayah ini.

5. Program Gempungan

Ini ‎merupakan program pelayanan jemput bola dari seluruh dinas terkait kepada masyarakat. Kegiatan dari program ini biasanya dipusatkan di lapangan desa atau kantor desa yang ada secara bergiliran.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut