get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Masyarakat Harus Kembali ke Kehidupan Sehari-hari, Informasi Pemilu 2024 Bukan untuk Berseteru

Senin, 19 Februari 2024 | 21:10 WIB
header img
Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemilihan Umum (pemilu) 2024 telah dilaksanakan secara aman, dan lancar pada Rabu 14 Februari 2024. Jutaan masyarakat Indonesia telah memberikan hak suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. 

Kini, masyarakat menunggu hasil perolehan suara dari pasangan Capres-Cawapres baik nomor urut 01, 02, maupun 03. Serta siapa tokoh tokoh yang duduk di DPR dan DPD RI.

Proses hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei, pasangan nomor urut 02 unggul dalam perolehan suara Pilpres 2024. Pasangan 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memimpin perolehan suara. 

Disusul pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, lalu pasangan 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Saat ini di media sosial (medsos) beredar informasi yang menyebabkan masyarakat terpolarisasi. Menyikapi masifnya informasi pascapelaksanaan Pemilu 2024 dan proses penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih terus dilakukan secara berjenjang dari tingkat TPS ke PPS (desa) lalu ke PPK (kecamatan) ke KPU kabupaten/kota, KPU provinsi, dan KPU pusat yang rencananya akan diputuskan dalam sidang pleno KPU pada 20 Maret 2024.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut