get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Masyarakat Harus Kembali ke Kehidupan Sehari-hari, Informasi Pemilu 2024 Bukan untuk Berseteru

Senin, 19 Februari 2024 | 21:10 WIB
header img
Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

Dr Almadina melihat secara psikologi komunikasi, masyarakat saat ini harus kembali ke kehidupan masing-masing. "Jadi masyarakat harus melihat medsos sebagai bahan informasi dan jangan dijadikan pijakan. Masyarakat Indonesia harus kembali ke realistis kehidupan sehari-hari seperti apa," ucap Dr Almadina. 

Dalam situasi fanatisme berlebihan pasca-Pilpres 2024 ini, Dr Almadina meminta masyarakat segera memulihkan secara mandiri agar tak terfokus pada pilpres di media sosial. 

"Ya misalnya kembali menekuni hobi lama. Lalu melihat konten soal hobinya. Ini sebetulnya akan meredam. Terlalu berlebihan juga tidak baik, karena akan berdampak balik lagi ke diri sendiri, " ujarnya.

Menurut Dr Almadina, masyarakat saat ini sangat terbuka menilai situasi politik di negaranya karena era keterbukaan masif melalui medsos. "Nah ini ada dua kategori masyarakat, apakah sudah kuat secara mental menyikapi isu politik di media sosial, atau kesehatannya terganggu. Saya juga mengajak masyarakat Indonesia bahwa apa yang terjadi hari ini melalui media sosial khususnya masa pemilu," tutur dia.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut