get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Komisi II Maksimalkan Pengembangan Ikan Payau dan Laut di Wilayah Utara Jabar

Rabu, 28 Februari 2024 | 19:31 WIB
header img
Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Komisi II DPRD Jabar mendorong pembudidayaan dan pengembangan ikan air payau dan ikan laut di wilayah utara Jabar

Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati menyebutkan, untuk mendapatkan hasil budidaya dan pengembangan yang sempurna diperlukan beberapa langkah.

Seperti, katanya kerjasama pengembangan teknologi bersama perguruan tinggi, lembaga riset, dan stakeholder perikanan, serta dilakukannya pelatihan-pelatihan teknis agar SDM di lingkungan UPTD  itu menjadi semakin baik. 

Bagaimana tidak, ucapnya  Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang kaya akan varietas Ikan air tawar maupun air lautnya. 

“Kami melihat adanya keseriusan pada pengembangan dan pembesaran ikan laut (kakap, kerapu, bawal bintang), budidaya bandeng, budidaya udang vaname, membangkitkan budidaya udang windu, budidaya nila salin, serta budidaya polikultur udang windu, bandeng, dan rumia. Dan ini menjadi komoditas yang utama untuk terus kita dorong kemanfaatannya,” ujar Rahmat, usai melakukan kunjungan kerja ke UPTD PAPLWU, Kabupaten Karawang, Selasa, (27/02/2024).

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut