get app
inews
Aa Read Next : Pegawai Pemkot Bandung Diimbau Tak Pakai Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

Imbas Kasus Korupsi, Pengamat Nilai Psikologi Birokrasi Pemkot Bandung Terganggu

Jum'at, 15 Maret 2024 | 21:15 WIB
header img
Ilustrasi korupsi.(Foto: Ilustrasi/iNews)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pengamat Politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad), Firman Manan menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung harus segera mengambil tindakan imbas kasus korupsi yang menjerat Sekda Kota Bandung.

Firman Manan mengatakan, saat ini Pemkot Bandung harus menyelesaikan tiga hal ini agar pengelolaan pemerintahan tetap berjalan. 

Yang pertama, kata Firman, mengenai kepercayaan publik yang harus dibangun kembali imbas kasus korupsi eks Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan saat ini menyeret Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna.

“Cuma memang sekarang ada tiga hal, yang pertama memang soal kepercayaan publik itu bisa menurun lagi, sebelumnya kan pasca ott nya Kang Yana itu kita melihat tingkat kepercayaan publik agak menurun ya, tetapi pelan-pelan kelihatannya mulai membaik, dan sekarang saya pikir bisa ada lagi tingkat penurunan kepercayaan publik terhadap Pemkot,” beber Firman, saat dihubungi Jumat (15/3/2024).

Yang kedua mengenai psikologi birokrasi Kota Bandung, menurut Firman saat ini kondisi birokrat Kota Bandung dalam keadaan kurang kondusif.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut