get app
inews
Aa Read Next : 4 Makanan Ini Bahaya Jika Dipanaskan Ulang, Salah Satunya Daging Ayam

Perlu Berhati-hati! Ini Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa & Sahur

Minggu, 17 Maret 2024 | 08:36 WIB
header img
Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa dan Sahur. (Foto: Unsplash)

2. Makanan Pedas

Makanan pedas menjadi menu berbuka yang banya diminati. Tetapi kita perlu menghindari jenis makanan ini saat berpuasa terutama ketika sahur karena dapat memucu rasa haus delama berpuasa. Cabai juga mengandung zat capcaisin yang dapat memberikan sensasi pedas seperti terbakar, tak hanya pada lidah tetapi juga berdampak pada lambung dan usus.

Dengan kandungan yang terdapat di makanan pedan dapat menyebabkan diare yang mana dapat mengganggu aktivitas kita selaa berpuasa. Lalu ketika kita diare, kita akan mengeluarkan banyak air dan dapat memicu dehidrasi.

3. Makanan yang mengandung karbohidrat olahan

Makanan seperti sereal, donat dan pastries merupakan contoh jenis makanan yang mengandung karbohindrat olahan atau disebut juga simple carb. Makanan yang mengandung karbohidrat olahan  hanya menahan lapar 3-4 jam saja serta memiliki kandungan nutrisi yang rendah. Oleh karena itu sebaiknya kita menghindari jenis makanan ini selama berpuasa.

4. Makanan yang mengandung gas

Berikutnya makanan yang perlu dihindari untuk berbuka dan sahur adalah makanan yang mengandung gas seperti sayur nangka, kol, durian, dan kedondong. Makanan-makanan ini dapat merangsag peningkatan asam lambung didalam tubuh yang dapat menyebabkan gejala sakit maag seperti kembung, nyeri, mual, serta rasa perih di perut.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut