get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Beri Peluang Bagi Peserta Miliki Rumah Lewat Program MLT

Menjelang Lebaran, BP Jamsostek Cabang Cimahi Bayarkan JHT Rp15 Miliar

Selasa, 26 Maret 2024 | 10:26 WIB
header img
Menjelang lebaran tahun ini Kantor Cabang BP Jamsostek Cimahi telah melakukan pembayaran Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp15,55 miliar dari total sebanyak 975 klaim. Foto/Istimewa

CIMAHI,Inews Bandungraya.Id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimahi mencatat pembayaran klaim sebesar Rp15,55 miliar untuk program jaminan Jaminan Hari Tua (JHT).

Pembayaran klaim JHT itu tercatat selama periode tanggal 1 Maret 2024 sampai tanggal 25 Maret 2024 kepada para peserta yang telah mengajukan klaim.

"Klaim pencairan JHT Rp15,55 miliar tersebut hanya dari tanggal 1 sampai 25 Maret 2024. Terjadi peningkatan klaim JHT selama menjelang lebaran ini," kata Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Cimahi, Ahmad Feisal Santoso, Selasa (26/3/2024).

Feisal menambahkan, BP Jamsostek berkomitmen dan berupaya maksimal meningkatkan kualitas layanan termasuk layanan klaim yang mudah dan cepat. Layanan ini dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Berdasarkan data pembayaran klaim dari tanggal 1 Maret 2024 sampai 25 Maret 2024 untuk program JHT ada sebanyak 975 klaim, dengan nominal sebesar Rp15.557.382.560.

"Proses layanan klaim mudah dan cepat dapat dilakukan melalui kanal Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) di website lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id, atau bisa juga datang langsung ke kantor cabang terdekat," tuturnya.

Menurutnya kemudahan layanan klaim ini menunjukkan bahwa BP Jamsostek berupaya optimal memberikan pelayanan kepada para peserta.  Dimana layanan tersebut dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Melalui berbagai kemudahan tersebut pihaknya menghimbau kepada peserta untuk tidak menggunakan jasa pihak ketiga atau calo dalam melakukan klaim.

"Kami senantiasa memberikan pelayanan yang optimal kepada peserta dan kemudahan dalam melakukan klaim dengan adanya lapak asik," ujar Feisal. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut