get app
inews
Aa Read Next : Tips Membersihkan Rumah Setelah Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H

Kakorlantas Polri Apresiasi Polda Jabar Dalam Antisipasi Kerawanan Arus Mudik Lebaran

Senin, 01 April 2024 | 15:02 WIB
header img
Mudik Lebaran. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

Tidak sampai disitu, pihaknya juga turut mengapresiasi tim urai yang dibentuk Polda Jabar. Dimana para Polwan bakal diterjunkan, untuk mengatasi kemacetan akibat pengendara yang berhenti sembarangan di bahu jalan.

"Dari Korlantas juga sudah back up untuk kendaraan operasional tim urai. Ini dengan harapan, pada saatnya nanti bisa lebih patuh para pengemudi yang berhenti di jalan, sebagai sumber kemacetan," ucapnya.

Selain itu, beberapa tol juga bakal difungsionalkan, salah satunya Tol Cimanggis-Cibitung, dimana di kawasan tersebut turut menjadi titik krusial kemacetan.

Aan menambahkan, sama seperti tahun sebelumnya, jalur arteri utara dan selatan masih menjadi perhatian. Beberapa titik rawan di Pantura dan Selatan, seperti Gentong, Limbangan hingga Tasikmalaya disyukurinya karena telah dipetakan, skema yang akan dilakukan.

"Mulai dari pengalihan arus, penutupan sementara saat puncak arus. Kemudian juga ada contraflow maupun one way sepenggal. Itu diberlakukan di jalur selatan, Pantura juga sama. Ada pasar tumpah, lintasan sebidang ini akan dikelola dengan baik oleh Pak Kapolda (Akhmad Wiyagus) dan sudah dipersiapkan," paparnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut