get app
inews
Aa Read Next : M Farhan Resmi Serahkan Formulir Pendaftaran Bacawalkot Bandung ke NasDem

700 Bus di Terminal Cicaheum Bandung Jalani Ramp Check dan Sopir Dites Urine 

Rabu, 03 April 2024 | 19:31 WIB
header img
Petugas Dishub Bandung melakukan ramp check terhadap bus mudik di Terminal Cicaheum.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id -  Sebanyak 700 bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) dan Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, menjalani ramp check, Rabu (3/4/2024). Pengecekan kelaikan bus angkutan lebaran ini dilakukan secara menyeluruh agar mudik aman dan nyaman.

Dalam pelaksanaannya, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Bandung dan instansi terkait memeriksa seluruh bagian bus, terutama fungsi rem dan lampu. Jika ada bus yang tidak laik jalan, petugas akan memerintahkan untuk dikandangkan. Sedangkan yang layak ditempeli stiker angkutan Lebaran 2024.

Kegiatan ramp check bertahap sejak Rabu (3/4/2024) hingga 14 April 2024. Bus yang diperiksa petugas sebagian besar rute tujuan ke timur, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Sebanyak 700 bus yang akan beroperasi membawa pemudik keluar maupun masuk Kota Bandung. Tujuan utama wilayah timur. Mulai hari ini sampai 14 April, kami lakukan ramp check," kata Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, ketika ditemui di lokasi.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut