get app
inews
Aa Read Next : Yod Mintaraga: Ridwan Kamil Sebaiknya Tetap di Jawa Barat

Langkah Adhitia Yudisthira Hadapi Pilkada Cimahi: Bangun Komunikasi Politik hingga Belanja Masalah

Jum'at, 07 Juni 2024 | 13:21 WIB
header img
Bakal calon Wali Kota Cimahi 2024, Adhitia Yudisthira. (Foto: Ist)

Adhitia mengaku, dirinya tidak ingin melihat masyarakat Cimahi mengakses modal kerja dari lembaga-lembaga keuangan yang tidak memiliki sertifikasi OJK atau LPS.

"Atau yang sering kita dengar adalah Bank Emok yang akhirnya tidak ada kesesuaian pendapatan yang dihasilkan dengan beban bunga yang harus mereka bayar. Akhirnya terlilit hutang, jadi usaha bangkrut meninggalkan hutang, itu banyak terjadi. Akses modal itu harus diintervensi oleh pemerintah," tuturnya.

Adhitia juga memandang, program-program yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi saat ini harus berkelanjut dan harus diberikan intervensi oleh Pemkot Cimahi untuk para offtaker.

“Contoh sampah, kalau sudah jadi magot, kalau sudah jadi pupuk organik, bantu mereka itu untuk menjual kemana. Jadi artinya menjualnya kemana, sehingga ada pendapatan, ada penghasilan, mereka bisa mandiri akhirnya. Itu perlu dilakukan sosialisasi, tidak bisa atau tidak cukup dengan adanya Bazaar, adanya Expo UMKM dan lain sebagainya, tanpa ada solusi yang lain,” bebernya.

“Harusnya kenalkan mereka bagaimana cara mengakses marketplace, bagaimana cara mengakses Shopee, Tokopedia dan kawan-kawan, supaya mereka bisa jualan,” lanjutnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut