get app
inews
Aa Read Next : M Bagja Jaya Wibawa Ditunjuk Jadi Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Bandung

Kang Ace Jadi Waketum DPP Partai Golkar, MQ Iswara: Ini Prestasi dan Representasi Jawa Barat

Kamis, 22 Agustus 2024 | 17:13 WIB
header img
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily mengemban amanah sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar. (FOTO: ISTIMEWA)

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara. (FOTO: Istimewa)

"Kami melihat Kang Ace dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar jg merepresentasikan suara Jawa Barat yang merupakan suara terbesar dari seluruh provinsi di Indonesia. Jawa Barat memiliki pemilih 1/5 dari seluruh pemilih di Indonesia atau kurang lebih 37 juta jiwa," ujar Iswara.

"Jadi kami melihat setidaknya ada dua hal, pertama dari kapasitas dan prestasi Kang Ace, baik dalam pileg maupun pilpres. Yang kedua, masuknya Kang Ace juga merepresentasikan kader se-Jawa Barat yang merupakan provinsi dengan jumlah pemilih terbesar," tuturnya.

Iswara yakin Kang Ace mampu mengemban amanah sebagai waketum dan membantu Ketum Partai Golkar menjalankan roda organisasi. "Saya yakin, dengan kapasitas dan pengalamannya, keberadaan Kang Ace sebagai waketum, akan sangat membantu kepemimpinan Pak Bahlil yang sangat energik dan progresif," tandas Iswara.

Diketahui, Ketua Umum DPP Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengumumkan susunan pengurus DPP Partai Golkar periode 2024-2029 di di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nely, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (22/8/2024).

Selain jajaran pengurus, Bahlil juga menetapkan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar. Penunjukan Agus Gumiwang menjadi ketua dewan pembina Golkar ini menepis isu yang menyebut posisi itu akan diisi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 "Kami memutuskan dan menetapkan Bapak Agus Gumilang Kartasasmita sebagai Ketua dewan Pembina DPP Golkar Tahun 2024-2029," kata Bahlil.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut