get app
inews
Aa Read Next : DPRD Jabar Bentuk Pansus Tata Tertib Anggota Dewan

Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar, Taufik Nurrohim Dukung Pengembangan Segitiga Rebana

Senin, 02 September 2024 | 20:25 WIB
header img
Politisi PKB, Taufik Nurrohim bersama pendukungnya saat berfoto bersama usai pelantikan Anggota DPRD Jabar periode 2024-2029. (Foto: Ist)

Taufik juga menyoroti pentingnya peningkatan koordinasi antar pemerintah daerah di wilayah Segitiga Rebana. Menurutnya, diperlukan sinergi yang kuat antara pemerintah daerah untuk memastikan bahwa setiap kebijakan dan program yang dijalankan tidak tumpang tindih dan justru saling mendukung. 

"Saya akan mendorong pembentukan badan koordinasi khusus untuk menangani ini,” ujarnya.

Selain itu, Taufik juga menekankan pentingnya pelibatan masyarakat dalam proses pembangunan untuk menghindari konflik sosial dan dampak lingkungan yang tidak diinginkan.

"Studi dampak lingkungan dan sosial harus dilakukan secara menyeluruh sebelum proyek dimulai. Kita juga perlu memastikan bahwa masyarakat lokal mendapatkan manfaat langsung dari proyek ini, baik melalui program CSR dari perusahaan maupun dari peningkatan lapangan kerja," katanya.

Terkait masalah ketidakmerataan investasi, Taufik berkomitmen untuk mendorong pemberian insentif lebih besar kepada wilayah yang belum berkembang agar investasi dapat tersebar merata. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut