get app
inews
Aa Read Next : Tata Jaringan Kabel Fiber Optik, Komitmen PLN Icon Plus dalam Estetika Kota Bandung

Polrestabes Bandung Tekan Angka Stunting, Bagikan Bantuan Rp250 Juta untuk 100 Keluarga

Selasa, 03 September 2024 | 12:26 WIB
header img
Polrestabes Bandung menggandeng IDI dan produsen jamu menggelar program zero stunting untuk membantu Pemkot Bandung dalam menekan angka stunting. (FOTO: ISTIMEWA)

"Alhamdulillah kami Polrestabes Bandung berupaya membantu pemerintah, mendapat bantuan CSR dari PT Sido Muncul cukup besar, kurang lebih Rp250 juta. Bantuan per keluarga setiap bulan dapat Rp500.000. Uangnya tidak diberikan kepada kami, tapi langsung kepada keluarga melalui transfer," ujar Kombes Budi.

Kapolrestabes menuturkan, Polrestabes Bandung bersama IDI menandatangani perjanjian kerja sama terkait percepatan penanganan stunting di Kota Bandung.

"Kepada para kapolsek dan jajaran yang terlibat penanganan stunting agar melakukan monitoring terhadap perkembangan anak yang mendapatkan bantuan CSR dengan memberdayakan bhabinkamtibmas sehingga tujuan penanganan stunting ini, dapat berjalan sesuai target," tutur Kapolrestabes.

Kombes Budi mengatakan, Polrestabes Bandung melalui Bhabinkamtibmas dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung dan IDI melakukan pengawasan. Jadi ada evaluasi setiap minggu. Kemudian, setiap bulan dinilai. Jika ternyata tidak ada peningkatan stunting, program bantuan bisa dialihkan ke keluarga lain  

"Uang Rp500.000 itu harus benar-benar digunakan untuk membeli bahan pokok makanan bergizi untuk menurunkan stunting. Jadi target CSR ini adalah 100 keluarga dengan jangka waktu 5 bulan," ucap Kombes Budi.

Bentuk pengawasan, ujar Kapolrestabes, Bhabinkamtibmas bersama Dinkes melalui puskesmas dan posyandu, menimbang anak tersebut. Kemudian, petugas mengecek kondisi anak tersebut. "Kami menggandeng IDI karena kan yang mengetahui anak itu sehat atau tidak," ujarnya.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut