get app
inews
Aa Read Next : IKA Unpad Siap Pilih Ketua Umum Baru, MQ Iswara Masuk Bursa Kandidat

Mubes IKA Unpad Dipastikan Terbuka Untuk Semua Alumni

Senin, 07 Oktober 2024 | 21:30 WIB
header img
Konferensi pers Mubes, Pemilu Raya dan Reuni Akbar IKA Unpad, di Bale Alumni Unpad, Jalan Dipatiukur Bandung, Senin (7/10/2024). (Foto:Abbas)

"Nanti status bakal calon akan ditetapkan menjadi calon. Mereka kemudian diberi kesempatan untuk melakukan sosialisasi ke seluruh fakultas, pengurus provinsi, pengurus cabang, serta komunitas alumni baik di dalam maupun luar negeri hingga 7 Desember," tambahnya.

Sementara Ketua Organization Committee (OC) Mubes dan Pemilu Raya IKA Unpad, Andi Azhar menjelaskan, pengambilan formulir pendaftaran calon ketua umum akan dimulai pada Selasa besok, tanggal 8 Oktober 2024. Pendaftar bisa datang ke Bale Alumni Unpad mulai pukul 10.00-18.00 WIB.

"Pada hari terakhir, pengambilan formulir dibuka hingga pukul 12 malam. Formulir bisa diambil secara langsung atau diwakilkan, namun kami harap calon datang langsung untuk mempermudah proses verifikasi, terutama terkait surat rekomendasi," jelas Andi Azhar.

Di tempat sama, Sekretaris Jenderal IKA Unpad, MQ Iswara mengungkap sejumlah nama yang digadang-gadang bakal ikut dalam perebutan kursi Ketua Umum IKA Unpad. Nama-nama tersebut merupakan para petinggi BUMN hingga politikus Tanah Air dai lintas partai.

"Sejauh ini ada pak Aquarius Rudianto dari Mandiri, Agus Nusanto dari BRI. Dari politisi ada pak Ahmad Doli Kurnia, Ferry Juliantono, ada Utut pak Adianto dari PDI Perjuangan. Nama-nama ini muncul dalam pembicaraan kita, meskipun mereka belum resmi mendaftar," ungkap Iswara.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut