get app
inews
Aa Read Next : Sambangi Tempat Kelahiran, Cabup Dadang Supriatna Janji Bangun Flyover Bojongsoang

Peran Pemuda dan Perempuan di Pilkada 2024, HIMI Persis Jabar Dorong Literasi Politik

Minggu, 20 Oktober 2024 | 18:00 WIB
header img
Himpunan Mahasiswa Islam (HIMI) Persatuan Islam (Persis) Jabar bekerjasama dengan KPU Jabar mengadakan sosialisasi pendidikan pemilih pada Minggu (20/10/2024), di Aula DPD KNPI Jabar. Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024, Himpunan Mahasiswa Islam (HIMI) Persatuan Islam (Persis) Jabar bekerjasama dengan KPU Jabar mengadakan sosialisasi pendidikan pemilih pada Minggu (20/10/2024), di Aula DPD KNPI Jabar. 

Acara yang dihadiri oleh sekitar 50 peserta yang terdiri dari anggota HIMI Persis Jabar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran politik dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana, Annisa Nurlatifah, menyoroti rendahnya literasi politik di kalangan masyarakat. 

“Pemilu mendatang merupakan momentum penting bagi kita untuk menentukan pemimpin yang akan memimpin selama lima tahun ke depan. Rendahnya literasi politik dapat mengakibatkan pemilih tidak memahami pilihan mereka, yang berpotensi menghasilkan keputusan yang kurang tepat,” jelas Annisa.

Menurutnya, upaya kolektif sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait proses pemilihan dan pentingnya partisipasi politik. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut