get app
inews
Aa Read Next : Sambangi Tempat Kelahiran, Cabup Dadang Supriatna Janji Bangun Flyover Bojongsoang

Peran Pemuda dan Perempuan di Pilkada 2024, HIMI Persis Jabar Dorong Literasi Politik

Minggu, 20 Oktober 2024 | 18:00 WIB
header img
Himpunan Mahasiswa Islam (HIMI) Persatuan Islam (Persis) Jabar bekerjasama dengan KPU Jabar mengadakan sosialisasi pendidikan pemilih pada Minggu (20/10/2024), di Aula DPD KNPI Jabar. Foto: Ist.

“Masyarakat seringkali menganggap politik adalah ranah orang lain. Namun, pengetahuan politik sangat penting bagi setiap individu,” kata Ust. Iman.

Menurutnya, langkah awal menjadi pemilih cerdas adalah dengan mengenali visi dan misi masing-masing calon. Selain itu, penting bagi masyarakat untuk mengevaluasi rekam jejak calon sebelum memberikan suaranya. 

“Dengan memberikan suara, kita berkontribusi pada masa depan yang kita inginkan. Kesadaran politik dan keterlibatan aktif dalam pemilu adalah langkah awal menciptakan perubahan,” jelasnya.

Sementara itu, Farhatun Fauziyyah, salah satu pegiat pemilu yang juga menjadi narasumber, membahas pentingnya peran perempuan dalam Pilkada. Ia menyoroti fakta bahwa perempuan sering kali diabaikan dalam proses pengambilan keputusan politik. 

“Perempuan sering kali tidak dilibatkan dalam proses pengambilan keputusan, padahal mereka merupakan setengah dari populasi pemilih,” ungkapnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut