get app
inews
Aa Read Next : Sambangi Tempat Kelahiran, Cabup Dadang Supriatna Janji Bangun Flyover Bojongsoang

Peran Pemuda dan Perempuan di Pilkada 2024, HIMI Persis Jabar Dorong Literasi Politik

Minggu, 20 Oktober 2024 | 18:00 WIB
header img
Himpunan Mahasiswa Islam (HIMI) Persatuan Islam (Persis) Jabar bekerjasama dengan KPU Jabar mengadakan sosialisasi pendidikan pemilih pada Minggu (20/10/2024), di Aula DPD KNPI Jabar. Foto: Ist.

“Dengan literasi politik yang baik, setiap suara yang diberikan akan didasarkan pada informasi yang akurat dan pemahaman yang mendalam tentang visi, misi, dan rekam jejak calon pemimpin,” tambahnya.

Ketua PW HIMI Persis, Resa Mutoharoh, menegaskan pentingnya peran pemuda dalam menyukseskan Pilkada 2024. 

“Agenda sosialisasi ini merupakan amanah dari KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Harapannya, kegiatan ini tidak hanya meningkatkan jumlah pemilih, tetapi juga kesadaran politik di kalangan masyarakat,” ujarnya.

Resa juga mengajak seluruh peserta untuk aktif berkontribusi dalam proses demokrasi. “Dengan partisipasi yang meningkat dan kesadaran politik yang lebih baik, kita semua berharap dapat menciptakan kemajuan signifikan bagi Jawa Barat,” ungkapnya.

Sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber, di antaranya, Ketua PW Persis Jabar, Ust. Iman Setiawan yang memberikan pemahaman tentang peran pemilih cerdas dalam Pilkada. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut