get app
inews
Aa Read Next : DPRD Jabar Gelar Rapat Paripurna Bahas 3 Raperda

Pimpinan Pesantren Sirnamiskin Doakan Farhan Jadi Wali Kota Bandung

Senin, 21 Oktober 2024 | 09:41 WIB
header img
Calon wali kota Bandung, Muhammad Farhan, mendapat dukungan dari pimpinan Pesantren Sirnamiskin Kota Bandung, KH. Iik Abdul Cholik. (Foto:Istimewa)

Lebih lanjut, Iik berharap Farhan-Erwin bisa lebih memperhatikan pesantren saat memimpin Kota Bandung. "Lebih ditingkatkan lagi perhatian dari pemerintah kota, supaya bukan hanya sebagai wali kota saja, tapi lebih menyentuh lagi," katanya.

Sebagai contoh, menurutnya pesantren-pesantren di Kota Bandung membutuhkan fasilitas air bersih. "Semoga bisa dibantu, banyak pesantren yang memerlukan air sibel (sumber air bersih)," katanya.

Selain itu, Iik berharap Farhan-Erwin bisa segera mengesahkan peraturan daerah tentang pesantren agar pendidikan Islam di Kota Bandung bisa lebih baik. Keberadaan perda ini, lanjut Iik, salah satunya untuk mendorong minat mengaji di kalangan anak-anak usia sekolah.

"Supaya ada dorongan kepada anak-anak agar lebih mau mengaji," katanya. Saat dimintai tanggapannya, Farhan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa tersebut.

Menurutnya hal ini menjadi penguat dalam menjalani kontestasi pemilihan kepala daerah 2024 ini. Selain itu, ini pun menjadi pemicu baginya agar selalu amanah jika terpilih menjadi wali kota.

"Tentunya, saya dan Kang Erwin semakin terdorong agar lebih amanah, tidak main-main dengan kepercayaan yang diberikan," katanya. Anggota DPR RI periode 2019-2024 ini pun memastikan pihaknya akan memberikan perhatian terhadap pesantren. 

"Karena pada dasarnya, pemerintah melalui APBD ini harus memperbanyak subsidi," tegasnya.(*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut