Pertama di Asia Tenggara, Duolingo Hadirkan Toko Merchandise Resmi di Indonesia
SEA Marketing Lead Duolingo. Irene Tong mengatakan melalui Tokopedia sebagai bagian dari kolaborasi ini, Duolingo mengumumkan peluncuran toko merchandise resmi pertamanya di Asia Tenggara, yang akan hadir melalui platform Tokopedia.
“Memperkenalkan karakter dan kekayaan intelektual (KI) kami ke audiens yang lebih luas selalu menjadi bagian penting dari identitas Duolingo,” ujar Irene Tong dalam keterangannya tertulisnya, Kamis (6/11/2025).
Lebih dari sekadar menghadirkan akses belajar bahasa yang menyenangkan dan mudah dijangkau lewat pengalaman yang seru dan gamified, pihaknya juga ingin membangun hubungan yang lebih dekat dengan para pengguna melalui karakter-karakter ikonik kami seperti Duo, Lily, Zari, dan lainnya.
“Kolaborasi kami dengan Tokopedia, platform e-commerce terdepan di Indonesia, untuk meluncurkan toko merchandise resmi pertama Duolingo di Asia Tenggara menjadi langkah penting dalam membawa karakter-karakter ini lebih dekat dengan audiens lokal. Inisiatif ini juga menegaskan komitmen kami untuk terus hadir dan tumbuh bersama Indonesia — salah satu pasar terpenting bagi Duolingo di dunia,” ucap Irene.
Sementara itu, Head of Marketing Tokopedia, Jonathan Theon Locanawan mengungkapkan kolaborasi dengan Duolingo ini menunjukkan komitmen berkelanjutan Tokopedia untuk tetap relevan sekaligus setia pada tujuan dalam memberdayakan berbagai komunitas di seluruh wilayah di Indonesia, serta memperlihatkan kekuatan brand dan IP marketing kami sebagai merek lokal ikonik.
Editor : Abdul Basir