get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Tokopedia Dorong UMKM Lokal Bandung Perluas Pasar Produk Teh Asli Indonesia

Senin, 24 Juli 2023 | 20:56 WIB
header img
Media Workshop Tokopedia Dukung UMKM Lokal Bandung Lestarikan Teh Asli Indonesia, di Kota Bandung, Senin (24/7/2023). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.idTeh Indonesia masih termasuk salah satu teh terbaik di dunia. Sebagai bentuk upaya melestarikan teh, platform market place Tokopedia menggelar edukasi serta mendorong pelaku UMKM untuk memperluas pasar, lewat Inisiatif Hyperlocal.

Terlebih, teh menjadi salah satu produk yang paling banyak dibeli selama semester I 2023 di Tokopedia.

Kepala Divisi Corporate Affairs Tokopedia Rizky Juanita Azuz mengatakan, Jawa Barat sejak dulu telah identik sebagai produsen teh terbesar di tanah air. Ini juga didukung dengan budaya masyarakat Jawa Barat yang gemar minum teh.

"Berdasarkan data beberapa daerah di Jawa Barat seperti Kabupaten Majalengka, Kota Cirebon, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Kuningan dan Karawang terdapat peningkatan transaksi pembelian hingga 64 persen," ujarnya, di Kota Bandung, Senin (24/7/2023).

Rizky melanjutkan, Inisiatif Hyperlocal merupakan panggung bagi pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. Mengusung teknologi geo tagging, dinilainya dapat mendekatkan antara penjual dan pembeli, termasuk di Kota Bandung. Salah satunya lewat manifestasi Kumpulan Toko Pilihan (KTP).

“KTP merupakan halaman kurasi produk penjual terdekat dari lokasi pembeli. Contohnya penjual produk teh dari Bandung, bisa memasarkan produk ke masyarakat Bandung dan sekitarnya bahkan menjangkau pasar lebih luas hingga ke seluruh Indonesia,” terang Rizky.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut