Pertama di Asia Tenggara, Duolingo Hadirkan Toko Merchandise Resmi di Indonesia
BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Duolingo, aplikasi belajar bahasa paling populer di dunia meluncurkan Toko Merchandise di Indonesia dan pertama di Asia Tenggara. Berkolaborasi dengan Tokopedia toko ini dijadwalkan dibuka 11 November 2025.
Meskipun berasal dari dua dunia yang berbeda, kolaborasi ini terasa selaras dan relevan bagi masyarakat Indonesia. Selama ini, Duolingo dan Tokopedia kerap dikaitkan melalui meme, komentar, serta berbagai konten buatan pengguna yang beredar di media sosial.
Duo mengambil alih akun Tokopedia dan mengumumkan ‘Bukan Tokopedia, jangan minta promo’ Sementara, Toped muncul di akun Duolingo Indonesia yang tak kalah jenaka dengan menyatakan ‘Saya tidak mengajar bahasa’. Kemudian viral di TikTok dan disambut dengan antusias para penggemarnya.
Tak hanya ramai di media sosial, keseruan kolaborasi ini juga hadir secara offline lewat dua billboard yang berdampingan di pusat Jakarta. Melalui pendekatan yang kreatif, keduanya berupaya ‘meluruskan identitas yang tertukar’ dengan menampilkan karakter dan keunggulan khas masing-masing merek.
Selain itu, pada 2 November 2025, kedua maskot tersebut menghadirkan keseruan lewat K-Pop dance battle di area sekitar Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Baik Duolingo maupun Tokopedia dikenal dekat dengan budaya K-fandom.
Editor : Abdul Basir